Apel Washington

Berada di sebuah komunitas pertanian sepertinya membuat saya belajar banyak hal. Nah, kali ini saya akan mencoba mengulas mengenai apel washington. Sedikit membagi info yang saya dapat dari mata kuliah Tanaman Buah semester ini.

Kebanyakan dari kita tentu pernah mengkonsumsi apel jenis ini. Di antara buah apel yang ada di pasaran, apel washington seperti nya cukup mampu menggeser pasokan jenis apel lainnya seperti apel fuji, royal gala maupun apel dari negeri sendiri. Selain harganya yang tidak terlalu mahal, ketersediaan apel ini di pasaran membuat orang senang mengkonsumsinya.

Namun..Pernah kah teman merasakan, ada sesuatu yang aneh pada apel ini. Salah satu yang saya temui adalah, apel jenis ini umumnya sering memiliki memar di beberapa bagian. Memar tersebut dapat kita raba saat apel ini dibeli, bahkan ketika dikupas pun memar dan warna kecoklatan nya lebih terlihat. Selain itu, apel ini memiliki rasa yang tidak terlalu segar, agak pahit dan aroma yang tidak harum seperti apel kebanyakan. Dan yang cukup membuat saya tidak suka membeli apel ini lagi adalah, bagian daging buah apel nya yang terasa seperti kapas. Tidak serenyah apel lain.

Usut punya usut, akhirnya saya mengetahui penyebab apel washington "berbeda"....
Selengkap nya dapat dilihat di sini.

3 comments:

Waduh mencurigakan ini mbak, ada apa dibalik apple washington ini ya?


wuntungnya saiya bukan penggeram buah apel... nyahahaha :D


Post a Comment

Translate from Bahasa Indonesia to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Recent Comments

Followers