Rahasia Keberuntungan

Bagi saya sebuah keberuntungan bukanlah hal yang datang begitu saja, ada formula khusus bagaimana mendatangkan sebuah keberuntungan. Bagi saya keberuntungan adalah titik temu antara kesempatan dan kesiapan. Ya, kesiapan diri kita menghadapi kesempatan yang akan hadir suatu saat. Namun, kapankah kesempatan itu hadir? Orang bilang kesempatan baik tak datang dua kali yang ada hanyalah kesempatan-kesempatan kecil yang mungkin membawa kita ke kesempatan yang lebih besar.

Saya teringat dengan sebuah reality show berjudul Tolong! yang ditayangkan di RCTI. Bisa dilihat berapa banyak orang yang diuji keikhlasan hatinya untuk menolong namun mereka tak lulus karena berbagai alasan dan kondisi. Mereka sedang diberi kesempatan namun mereka tidak siap.

Beberapa tahun yang lalu ada seorang pedagang koran memenangkan hadiah ratusan juta rupiah dari kuis Who Wants To Be A Millionaire. Sekalipun tidak mengenyam pendidikan yang tinggi, pedagang koran tersebut bisa menyelesaikan beberapa jawaban level atas sebelum akhirnya kandas di angka 250 juta. Saya menilai hal tersebut bukanlah sebuah keberuntungan biasa, namun formula dari sebuah kesempatan duduk di kursi panas dan sebuah kesiapan dari sang peserta yang setiap harinya ‘sarapan’ dengan berita di koran yang dijajakannya.

Nah, saat keberuntungan itu tiba tinggal bagaimana kita mempertahankan keberuntungan tersebut.

Full post on : http://apurie.blogspot.com/2009/01/rahasia-keberuntungan.html

0 comments:

Post a Comment

Translate from Bahasa Indonesia to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Recent Comments

Followers